Cara Mudah & Cepat Belajar Komputer Dasar Untuk Pemula

Sebagai manusia yang hidup di zaman modern, computer adalah sebuah kebutuhan mutlak. Di mana, computer di zaman sekarang bukanlah sebuah barang mewah lagi. Sebab, dia menjadi kebutuhan selain makan. Nah, kali ini saya mau kasih panduan untuk memulai belajar computer bagi kamu yang masih awam. Karena orang awam tentu ngga akan bisa cepat dan ngga tahu.

Selain itu, belajar jika ada panduan belajar komputer akan lebih cepat, tidak meraba-raba. Nah, dalam artikel ini sebenarnya hanya sebuah panduan ringan saja. Karena namanya belajar computer harus banyak praktek, jika tidak maka ngga akan bisa. Teori sebagus apapun tanpa praktek akan mustahil. Oke, kita simak saja yuk selengkapnya.

Tips Trik Cepat Belajar Komputer Untuk pemula

  1. Niatkan dengan benar

Niatkan untuk menambah skill. Sehingga kamua kan mendapatkan semangat. Ingat, skill adalah kepentingan utama. Dan skill computer termasuk yang paling inti. Jadi mari kita niatkan dengan benar dulu.

Niat akan membawa kita dalam kemudahan untuk bertahan. Karena praktek tentu membosankan, tapi dengan niat yang benar akan bisa bertahan dengan baik. Baik. Kita lanjut saja yuk. Semoga tips pertama bermanfaat untuk kamu semua.

  1. Kenali Bagian Komputer

Keyboard gunanya untuk menulis, keyboard harus tercolok ke CPU. Nah apa sih CPU? Dengan mengenal bagian computer akan lebih baik lagi. Jadi, jangan lewatkan bagian ini. Begitu juga dengan harddisk dan juga lainnya. Wajib kamu tahu manfaatnya.

  1. Belajar Shortcut

Belajar shortcut juga ngga kalah penting. Karen dengan ini kamu bisa bermain dengan keyboard dan ngga bosanlah. Shortcut ringan saja, tidak usah yang berat missal shortcut di bawah ini.

  • Ctrl + A : Untuk Memblok semua tulisan
  • Ctrl + C : Untuk Mengcopy tulisan
  • Ctrl + V : Untuk Paste tulisan

Shortcut ini cukuplah untuk dasar-dasar. Nah, mudah bukan? Kalau shortcut lain ngga begitu perlu. Berhubung sekarang sudah ada Mouse yang bisa digunakan. Beda dengan zaman DOS, kamu harus faham dengan shortcut, sebab hanya dengan itu saja kamu bisa menggunakan shortcut.

  1. Praktek dan praktek

Jika sudah, sekarang waktunya praktek. Karena hanya dengan praktek saja, kamu bisa menguasai. Nah, bisa kan karena terbiasa. Jadi, pegang terus istilah ini. Biasa hanya akan terjadi karena terbiasa. Oke, kemudian untuk prakteknya bagaimana?

Praktek belajar computer ada beberapa macam. Tapi kamu harus faham dulu yang awal yang mana. Jadi kita mulai saja praktek pertama. Semoga bermanfat;

  1. Mulai dari mengetik

Nah, mengetik adalah dasar atau inti dari pembelajaran computer. Dari sini kamu akan berkembang ke semuanya. Coba ingat, bagian mana dari operasi computer yang tidak mengetik? Setting BIOS pun harus memakai keyboard karena butuh mengetik.

Nah, mengetik apa dulu? Focus untuk menulis di Microsoft office word saja dulu. Jika ini sudah mahir, baru belajar surfing di Internet. Kemudian kalian akan tahu sendiri apa yang terjadi. Oke, inilah 5 tips yang bisa saya bagikan.

Saya akhiri dulu sampai di sini. Harapannya sih bisa bermanfaat untuk kamu semua. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Saya akan update lagi denagn informasi yang ngga kalah menarik. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam.

Cara Mudah & Cepat Belajar Komputer Dasar Untuk Pemula | admin | 4.5