13 Penampakan Foto Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa

Fakta atau mitos? Terserah Anda saja. Jika Anda percaya maka akan menjadi nyata, namun jika tidak akan jadi mitos belaka. Legenda putri duyung memang lebih dekat dan lebih dikenal melalui dongeng sebelum tidur. Sehingga untuk bisa memercayainya sangat sulit. Tetapi, fakta yang beredar mungkin akan membuat Anda berfikir dua kali jika ingin mengatakan, bahwa putri duyung hanya mitos yang tidak bisa dipercaya.

Selama ini, cerita Putri Duyung memang lebih kita kenal dari legenda Yunani. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa semua berita itu hoax. Nah, dalam kesempatan ini, kami akan hadirkan beberapa fakta atau penampakan. Meski belum bisa disebut 100 persen akurat, tapi minimal ada bukti nyata bahwa beberapa penampakan itu memang ada.

Ujud putri duyung, jika kita ketahuio dari cerita legenda atau semisalnya, adalah seorang wanita dengan setengah badan manusia dan setengahhnya ikan. Dia adalah wanita cantik dengan rambut panjang. Namun, dia bisa berubah menjadi manusia biasa. Pantangannya jangan kena air, kalau kena air dia akan langsung jadi ikan lagi.

Kisah sakralnya, jika orang melihatnya di laut dan tergoda maka orang itu akan mati. Hal ini kemudian didientikkan dengan kisah wingit. Tetapi di belahan dunia yang lain, legenda putri duyung menjadi daya tarik yang sangat luar biasa. Di mana, legenda ini kemudian menyedot perhatian. Di belahan bumi lainnya, putri duyung diidentikkan dengan keberuntungan. Barang siapa yang bisa melihatnya, dia akan beruntung.

Menariknya, sebuah organisasi Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), yang bertugas soal lingkungan alam seperti badai dan tsunami pernah membuat artikel menarik tentang putri duyung.

NOAA mengatakan, kalau putri duyung bukanlah mitos. Melainkan fakta yang bisa dipertanggung jawabkan. Jadi, pertama kali muncul dalam gua yang berumur sekitar  30.000 tahun lalu. Nah, beberapa rangkuman di bawah ini menunjukkan penampakan putri duyung di seluruh belahan dunia. Terlepas dari soal mistis dan tidaknya, berikut informasi yang bisa kami hadirkan.

Daftar Penampakan Putri Duyung di seluruh Belahan Dunia

1. Putri Duyung Kiryat Yam

 

Cerita ini datang dari Israel, Negara baru yang dulunya adalah daerah Palestina kemudian diambil secara paksa. Suatu pagi, di sebuah daerah yang dekat dengan pantai, seorang lelaki tengah berjalan pelan dengan kendaraannya, namun tetiba ia melihat mahluk asing. Meski ia tahu wujudnya wanita.

Dan mahluk itu sedang berjemur. Namun ketika didatangi, maka mahluk itu kabur ke laut. Setelah itu, ratusan orang mengaku bertemu dengan putri duyung. Dan kemudian dikenal dengan nama Kiryat Yam.

2. Putri Duyung Caribia

Columbus, konon menemukan 3 putri duyung ketika berlayar di Hispanolla. Dan kecewanya, mahluk itu lebih mirip dengan lelaki. Bukan wanita. Mereka ada 3, semuanya berputar di dalam air dan muncul kembali. Meski sudah berusia ratusan tahun, namun penuturan columbus masih dibicarakan sampai saat ini.

3. Putri Duyung Zimbabwe

Di bendungan Gokwe dan Osbourne, beberapa pekerja konstruksi tetiba lari ketakutan. Dan mereka mengatakan melihat putri duyung mengamuk. Namun, beberapa orang tidak percaya, sebab para pekerja memang dibesarkan dari lingkungan yang penuh dengan mitos tersebut.

Kemudian pemerintah mencari pekerja kulit putih. Tetap saja mereka lari ketakutan tidak pernah kembali. Pemerintah turun tangan dan melakukan upacara untuk menenangkan. Tetapi, sampai saat itu, meski kejadian itu ada di tahun 2012, belum ada bukti akurat misal foto atau sketsa.

4. Putri Duyung Indonesia

Tahun 1934, di Pulau Kei, Maluku. Beberapa tentara Jepang melakukan pengintaian. Tetapi, dari semua rombongan, beberapa orang mengaku melihat manusia yang mirip dengan ikan di sebuah danau.

Tetapi, penampakan itu ternyata bukan hal langka. Manusia ikan tersebut memiliki sirip di leher dan kepala, serta mulut seperti ikan lele. Dan tidak bisa bicara. Tentara Jepang heran dengan semua itu. Sampai akhirnya sersan di tentara itu mencari tahu.

Menurut kepala desa, mahkluk itu dikenal dengan nama Toro Horiba. Dan ketika diundang ke rumah kepala desa, ternyata banyak sekali mahluk sejenis berserakan di lantai.

5. Putri Duyung Active Pass

Sebuah kejadian  pada 1967, provinsi Columbia sempat menjadi pusat menghebohkan munculnya putri duyung di pantai Mayne Island. Bahkan beredar fotonya. Awalnya, sebuah rombongan sedang menaiki perahu. Ketika sampai di perbukitan, ada penampakan wanita cantik dengan rambut terjuntai. Namun kakinya seperti ikan. Wanita itu sedang berjemur di sisi bukit.

Nah, sejak itu, kehebohan melanda dan banyak orang mencari tahu. Bahkan ada hadiah puluhan ribu dolar Amerika bagi yang bisa menangkapnya. Tetapi sampai saat ini tidak ada beritanya lagi.

6. Putri Duyung Kaaiman

Tahun  2008, sekelompok pria dan wanita sedang berkemah. Namun kemudian mendengar deburan yang sangat keras. Ketika dicari, alangkah terkejutnya, karena mereka melihat seorang wanita berambut putih, kulitnya pucat dan matanya juga seperti menatap kosong.

Terkejutnya, wanita itu hanya memiliki bagian tubuh atas berujud manusia. Namun bagian bawahnya ikan. Peristiwa ini terjadi tahun 2008. Dan kemudian menjadi legenda dan dikenal dengan putri duyung kaiiman.

7. Putri Duyung Hebridea

Di Skotlandia, di sebuah pantai. Seorang lelaki dan wanita sedang memanen rumput laut. Tetiba, ia melihat makhluk aneh. Lalu ia berlari memanggil warga kampung. Anak, dewasa datang. Anak-anak menimpuki batu dan mengenai punggung. Kemudian mahluk itu lari ke laut dan berenang.

Memang berhasil kabur, bahkan ketika dikejar tidak kena. Tetapi beberapa hari berikutnya mahluk itu mengambang di lautan. Kabarnya, mahluk dengan tubuh atas manusia, dengan kulit pucat. Tapi bagian bawah ikan tersebut, adalah putri duyung. Dan mati karena kena timpuk anak.

8. Putri Duyung Selandia Baru

Sekelompok pelaut menemukan jasad wanita di tepi laut. Wanita itu memiliki kulit pucat, dan wajahnya cantik. Yang mengherankan bagian tubuh bawah wanita itu berujud ikan. Karena sudah mati, akhirnya pelaut mencoba menghubungi polisi.

Polisi juga kebingungan. Kemudian dibawa ke Universitas di Selandia baru untuk diteliti. Dan hasilnya diumumnkan bahwa wanita itu adalah putri duyung sungguhan. Kejadian ini belum lama, sekitar tahun 2014.

9. Putri Duyung Laut Bering

Seorang pelaut bernama Henry Hudson mencoba menjelajahi perairan utara Norwegia tahun 1608. Namun, di saat ia sedang berada di tengah laut. Pemandangan aneh dan unik datang. Ia melihat sekelompok putri duyung yang berusaha memanggil kawannya untuk berjemur.

Klaim ini didukung oleh Alam Philip Henry Gosse. Menurutnya, apa yang dilihat Henry tidak salah. Karena seluruh kru kapalnya sudah terlatih, sehingga bisa membedakan mana binatang laut mana yang bukan.

10. Putri Duyung Deerness

Kisah dari Skotalandia lagi. Seorang pelaut, Pada tahun 1890 ketika pelaut Newark Bay menjadi lokasi penampakan putri duyung. Tingginya sama dengan manusia normal. Dan tentu saja wanita itu berambut lurus, kulitnya pucat dan juga memiliki tubuh atas manusia namun bawahnya ikan.

11. Putri Duyung di Hawaii

Tidak ada keterangan resmi. Namun, sebuah foto beredar dan ramai dibicarakan. Foto tersebut ujud seorang wanita dengan wajah cantik, kulit pucat dan rambut lurus. Namun sudah meninggal. Dan menurut sejumlah keterangan, wanita itu adalah putri duyung yang terdampar di Pantai di Hawai.

Nah, sudah faham sekarang? itulah rangkuman dari sejumlah penampakan putri duyungt yang ada di dunia ini. Karena memang tidak melihat langsung, jadi kita bisa menebak saja. Tetapi, jika kita kembalikan kepada kebesaran Tuhan, mahluk apapun itu, sudah pasti ada. Semoga ringkasan ini bermanfaat dan jangan lupa share. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

13 Penampakan Foto Putri Duyung Asli Tanpa Rekayasa | a dfadfa | 4.5